Waspada, Ini Wilayah Rawan Banjir di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Imran Amon

Imran Amon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Warga Kotamobagu yang tinggal di sejumlah Desa dan Kelurahan di daerah tersebut harus meningkatkan kewaspadaan menjelang musim penghujan tahun ini. Pasalnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mengidentifikasi sejumlah wilayah yang rawan banjir di daerah itu. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala BPBD Kotamobagu, Imran Amon belum lama ini.

“Wilayah bantaran sungai dari Desa Sia sampai ke Kelurahan Mogolaing dari survey yang kami lakukan merupakan daerah paling rawan terjadi banjir,” ujar Imran,

Selain dua wilayah itu, Imran pun mengungkapkan kalau Desa Kopandakan I, Bungko, Kelurahan Sinindian, Matali, Motoboi Kecil, dan Mongondow juga bisa dikategorikan sebagai daerah yang bisa dilanda banjir.

“Hal ini diakibatkan sejumlah Desa dan Kelurahan itu merupakan wilayah yang rawan terjadi genangan air. Jika hujan diatas satu jam, maka dapat dipastikan enam daerah itu bisa terendam,” tambahnya,

Untuknya, sebagai langkah awal mengantisipasi terjadinya bencana banjir tersebut, Imran pun mengharapkan adanya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.