2018, Seluruh Desa di Boltim Tersentuh Air Bersih

Bagikan Artikel Ini:

Ilustrasi Air Bersih

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Langkah kepemimpinan Sehan Landjar SH selaku Bupati Bolmong Timur untuk periode kedua rupanya kian dipertegas untuk lebih mensejahterakan masyarakat. Lihat saja, di sejumlah instansi teknis terkait beberapa program yang menyetuh langsung ke warga ternyata sudah mulai diprogramkan. Salah satunya adalah soal kebutuhan air bersih di hampir sebagian besar desa yang ada di ujung timur wilayah Bolaang Mongondow Raya tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Boltim, Sukri Thawil mengatakan kalau pihaknya mulai tahun ini sudah menargetkan akan memaksimalkan pengadaan air bersih ke warga.

“Saat ini salah satu program utama dari instansi kami adalah pengadaan air bersih. Sebab, dalam amatan dan hasil kajian yang dilakukan hal ini sangat dibutuhkan masyarakat yang ada di Kabupaten Boltim,” ujar Sukri.

Bahkan, Sukri mengatakan pihaknya sudah memasang target jika proyek pengadaan air bersih tersebut akan dituntaskan pada tahun 2018 nanti. “Jadi pada tahun 2018 itu kami menargetkan seluruh desa yang ada di Boltim sudah tersentuh dengan keberadaan air bersih,” tambahnya.

Untuk hal tersebut, Sukri pun menghimbau kepada seluruh aparat pemerintah desa untuk bisa menjaga asset yang ada di wilayah mereka. “Dengan menjaga asset yang ada di desa, tentunya seluruh program pemerintah bisa terserap dengan baik, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat,” tutupnya. (tr/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.