ADV2 ADV2

Amankan Pelantikan Sangadi, Polres Bolmong Kerahkan Pasukan

Bagikan Artikel Ini:
Aparat Polres Bolmong saat mengamankan pelantikan sangadi di Boltim yang diwarnai aksi demonstrasi

Aparat Polres Bolmong saat mengamankan pelantikan sangadi di Boltim yang diwarnai aksi demonstrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Prosesi pelantikan sejumlah kepala desa (Sangadi) di Kabupaten Boltim, mendapatkan pengawalan penuh dari aparat kepolisian yang ada di Polres Bolmong. Ini menyusul dengana danya aksi demonstrasi yang dilakukan sekelompok warga pada saat pelantikan sangadi tersebut berlangsung, Jumat (01/04/2016)

Polres dalam penjagaan ketat menurukan beberapa Team, mulai Team Maleo dan Team dari Sabhara, serta beberapa Anggota Reskrim, dibawah Komando Kabag Ops Kompol Apri Wibowo.

“Kami arahkan pasukan, karena ada unsur untuk menggagalkan pelantikan. Adanya pengamanan ketat ini, pelantikan berhasil di jalankan,”jelas Wibowo.

Seperti berita yang berkembang beberapa hari yang lalu, Revindo Tumiwa diganti, karena menunjukan perlakuan yang tidak baik yakni membanting kursi yang ia duduki dihadapan Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah saat dirinya sedang dalam pertemuan dengan kedua pejabat tinggi daerah itu. Perlakuan Revindo inipun langsung di ketahui Bupati Sehan Landjar dan Bupati langsung memerintahkan kepada Wakil dan Sekda untuk secapatnya mengganti Revindo.

Adapun alasan Revindo diganti, karena dugaan penyalagunaan ADD/DD Bongkudai Selatan. Dimana, Revindo membuat SPJ penyewaan Alat berat untuk pembuatan lapangan, namun ternyata alat berat itu adalah bantuan dari salah satu perusahaan yang mendapat pekerjaan jalan di Desa tersebut.

“Pemda tidak tinggal diam. Ini penyalagunaan dana desa, makanya kasus ini akan kami teruskan ke pihak yang berwajib, untuk di proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Wabup.(sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.