ADV2 ADV2

Anggaran Rp85 Miliar Segera Digelontorkan Untuk Desa di Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM— Pemkab Bolaang Mongondow Timur dalam waktu dekat akan segera mencairkan dana desa, ke puluhan desa yang ada di daera itu. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Boltim Arsyad Mamonto, saat bersua dengan sejumlah awak media Kamis (14/04/2016) kemarin. “Ada sekitar 75 desa yang akan mendapatkan dana sebesar Rp1 miliar tahun ini,” ujar Arsyad,

Dikatakan olehnya, jumlah desa yang ada di Boltim sekitar 80 desa. Dimana, 5 desa sisanya tetap akan mendapatkan dana yang dikucurkan oleh pemerintah pusat itu. “Namun dana dari 5 desa itu tidak sampai 500 juta. Ini juga disesuaikan dengan jumlah penduduk dan luas wilayah,” tambahnya.

Masih menurut Arsyad jumlah dana yang akan digelontorkan mereka ke puluhan desa tersebut sekitar Rp85 miliar. “Rp35 miliar berasal dari Alokasi Dana Desa, sementara sisanya 50 miliar, dana Dana Desa yang anggarannya berasal dari pemerintah pusat,” tuturnya.

Arsyad pun meminta agar aparat pemerintah desa yang ada di wilayah itu segera memasukkan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa Desa (Dandes) 2015 kemarin. “Kalau LPj tersebut sudah dimasukkan, maka mereka sudah bisa memproses pencairan anggaran itu,” tutupnya. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.