ADV2 ADV2 ADV2

Bersama BP4K, Kelurahan Pobundayan Buat Tempat Pengomposan

Share This:

Sejumlah warga Kelurahan Pobundayan saat membuat tempat pengomposan sampah

Sejumlah warga Kelurahan Pobundayan saat membuat tempat pengomposan sampah

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program Lipu Modarit Lipu Mosehat yang dicanangkan oleh Pemkot Kotamobagu beberapa waktu lalu, terus mendapatkan dukungan dari warga yang ada di daerah tersebut. Lihat saja, untuk mendukung gerakan kebersihan itu, Jumat (22/04/2016) lalu, warga yang ada di Kelurahan Pobundayan terlebih khusus mereka yang bermukim di Perumahan Griya dan Permai Kelurahan Pobundayan, mulai melaksanakan kerja bakti dan membuat tempat pengomposan sampah.

Kegiatan yang didampingi langsung oleh Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian,Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kotamobagu itu, dipimpin langsung oleh Lurah Pobundayan Apri Djunaidi Paputungan SE. “Kegiatan itu dilaksanakan untuk menindak lanjuti sejumlah catatan dari tim penilai Adipura yang melakukan penilaian di daerah ini beberapa waktu lalu,’ ujar Paputungan,

Dikatakan Paputungan, catatan terpenting dari tim penilaia Adipura tersebut adalah mengenaik tempat pengolahan sampah organik yang nantinya akan dijadikan pupuk kompos. “Makanya warga dengan pendampingan dari BP4K sudah membuat tempat pengomposan sampah tersebut, dengan harapan akan ikut mendukung target Pemkot bisa meraih Adipura tahun ini,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: