ADV2

Bolmong Raya Siaga, Virus Antrhax Masuk Gorontalo

Share This:

Darurat Anthrax

Darurat Anthrax

BERITATOTABUAN.COM, GORONTALO – Pemerintah dan Masyarakat Bolaang Mongondow Raya saat ini harus meningkatkan kewaspadaan terhadap masuknya virus Anthrax di wilayah ini. Pasalnya, virus tersebut diduga kuat telah mulai masuk di wilayah Kabupaten Gorontalo. Hal ini menyusul postingan lewat dinding facebook dari Kepala Dinas Perikanan, Kelautan dan Peternakan Kabupaten Gorontalo Haris Tome, Rabu (20/04/2016) lalu.

Dimana dalam potingan tersebut, Haris menyebutkan kalau dua diantara warganya diduga kuat telah terinfeksi virus tersebut. “Darurat Antrhax: hasil penemuan di lapangan, tim terpadu menemukan 2 orang positif tertular anthrax, di Pentadio Barat Dusun 1 berinisial EA (45) dan SL (23),” tulis Haris dalam dinding facebook lewat akunnya Haris Suparto Tome.

Dalam postingan itu juga, Haris mengatakan begitu mengetahui hal tersebut, pihaknya langsung mengambil langkah cepat. “Dua orang tersebut telah dirujuk oleh tim penanggulangan antrhax ke Rumah Sakit Aloei Saboe,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menghimbau agar masyarakat untuk jangan memotong sapi yang sakit, terlebih apalagi memakannya. “Pastikan sapi anda telah diperiksa dan divaksinasi oleh dokter hewan pemerintah,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: