ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Boltim Jadi Daerah Percontohan UNBK

Share This:

Bupati Boltim saat memasangkan alat untuk pelaksanaan UNBK kepada salah satu siswa

Bupati Boltim saat memasangkan alat untuk pelaksanaan UNBK kepada salah satu siswa

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Meski berada di ujung timur wilayah Bolaang Mongondow Raya, namun Kabupaten Bolmong Timur rupanya mampu mendapatkan perhatian pemerintah pusat, dalam hal pendidikan.

Lihat saja, untuk tahun ini daerah tersebut masuk menjadi salah satu wilayah percontohan untuk menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Yusri Damopolii, kepada sejumlah awak media, Senin (04/04/2016) kemarin,

“Di Bolmong Raya hanya dua daerah yang dijadikan percontohan untuk menggelar UNBK, selain Boltim ada juga Kotamobagu. Untuk Boltim sendiri pelaksanaan UNBK digelar di SMK Buyat,” ujar Yusri,
Dikatakan Yusri, SMK Negeri Buyat memiliki peserta sebanyak 65 orang. Namun ketersediaan komputer hanya sebanyak 40 unit. “Kita lakukan dalam dua sesi, anak-anak dapat mengikuti dengan baik proses UNBK,” tegasnya.
Sementara, Bupati Boltim Sehan Landjar mengatakan UNBK merupakan sejarah baru di dunia pendidikan Boltim karena tak bisa disangkal teknologi merupakan suatu yang dapat memecakan masalah kehidupan manusia.

“Boltim mampu berupaya melaksanakan UNBK. Ilmu pengetahuan teknologi sebuah keniscayaan yang tak ditolak dan harus tetap diikuti perkembangganya,” ucap Sehan.
Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMK BuyatRamjito mengatakan 42 siswa peserta ujian berhasil mengikut tes tersebut. Setiap mata pelajaran memiliki lima variasi soal berbeda disetiap ruangan. “Bahasa Indonesia ada 50 nomor soal, Kimia ada 40 nomor soal yang dikerjakan 120 menit,” bebernya.
Dia yakini siswanya lulus 100 persen berdasarkan evaluasi selama ini. Apalagi sekolah sudah melakukan pengayaan sejak tahun lalu ditambah uji coba sebanyak dua kali. Hasilnya pun memuaskan. “Syarat kelulusan adalah kepribadian dan semua mata pelajaran di SMA sudah lulus diikuti. Nilai UN tak mempengaruhi kelulusan,” jelasnya. (sandy)

Rate this article!
Tags:
author

Author: