Delapan Ton Beras Disalurkan Pemerintah ke Warga Korban Banjir

Bagikan Artikel Ini:
Penyerahan bantuan bagi korban banjir oleh Bupati Bolmong

Penyerahan bantuan bagi korban banjir oleh Bupati Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow terhadap warga yang beberapa waktu lalu menjadi korban banjir ternyata cukup besar, Terbukti, Selasa (26/04/2016) kemarin, Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan mengunjungi desa Pangi Kecamatan Sang Tombolang, yang beberapa waktu lalu terkena dampak banjir sembari membawa bantuan pangan ke mereka. Informasi yang didapat beritatotabuan.com, sekitar 8 ton beras disalurkan dalam kegiatan itu.

“Ini merupakan hasil kerja sama dari BKP Bolmong dan BKP Provinsi Sulut, dalam rangka mengantisipasi kerawanan pangan pasca bencana banjir di sejumlah desa di daerah ini,” ujar Salihi.

Dikatakan Salihi bantuan tersebut nantinya akan diserahkan ke 4 desa yang ada di wilayah yang beberapa waktu lalu terkena banjitr. Dimana, empat desa tersebut masing-masing, Desa Pangi, Desa Pangi Timur, Desa Bolangat, dan Desa Domisil.

“Saya meminta maaf kepada masyarakat jika bantuan ini baru bisa diserahkan sekarang. Sebab, ada beberapa prosedur yang harus ditempuh pemerintah agar bantuan ini bisa disalurkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Salihi juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam. “Terlebih h khusus kepada para Sangadi agar memperhatikan titik rawan terjadinya banjir, demi keamanan dan kenyamanan warga masyarakat,” tutupnya. (supandri/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.