Empat Ribuan Pengangguran Berhasil Dipekerjakan

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Dinsosnaker Kotamobagu, Haris Podomi SH

Kepala Dinsosnaker Kotamobagu, Haris Podomi SH

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah pelatihan yang dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu lewat Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) rupanya membuahkan hasil yang maksimal. Pasalnya, lewat pelatihan tersebut Pemkot Kotamobagu tercatat telah berhasil membderayakan ribuah warga Kotamobagu yang menganggur, kemudian mendapatkan pekerjaan, baik dalam instansi perusahaan maupun menjadi wiraswasta. Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dinsosnaker Kotamobagu, Haris Podomi SH, saat bersua dengan sejumlah awak media.

“Di tahun sebelumnya pengangguran di Kotamobagu tercatat sekitar 9000an orang. Namun, dalam data yang ada pada kami saat ini masih tersisa sekitar 4600an warga yang belum mendapatkan pekerjaan,” ujar Haris.

Dikatakan Haris, hingga saat ini pihaknya terus melakukan pelatihan, guna memberdayakan warga yang tidak memiliki pekerjaan tersebut.

“Ini dilakukan agar mereka memiliki keahlian sehingga bisa diterima bekerja dalam instansi perusahaan,” tambahnya.

Untuk jenis pelatihan yang dilakukan instansi itu, Haris mengatakan sejumlah kursus telah dilakukan mereka, diantaranya dalam bidang perhotelan, menjahit, mengoperasikan computer, alat music elektronik, hingga latihan pijat.

“Yang jelas ini merupakan program kerja sebagaimana tersusun dalam RKA. Dengan pelatihan ini kami menargetkan terus menekan angka pengangguran di Kotamobagu,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.