ADV2 ADV2 ADV2

Ketersediaan Titik Hotspot di Kotamobagu Tergantung Telkom

Share This:

Kepala Bidang Infokom Dishubbudpakominfo Kotamobagu, Fahry Damopolii

Kepala Bidang Infokom Dishubbudpakominfo Kotamobagu, Fahry Damopolii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu lewat Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) untuk menyediakan 10 titik hotspot gratis di daerah ini, terus diupayakan. Hal ini tercermin dari pernyataan Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, lewat Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) Fahry Damopolii saat bersua dengan sejumlah awak media, Selasa (26/04/2016) kemarin. “Sejauh ini sudah ada tujuh titik yang telah terpasang alat wifi,” ungkap Fahry,

Namun demikian, Fahry juga mengungkapkan dalam proses pemasangan titik hotspot tersebut, pihaknya menemui sejumlah kendala. “Di Taman kota misalnya. Disitu aliran listriknya hanya malam hari saja. Untuk bundaran depan toko Paris Superstore saat ini sementara dirubah jaringan listriknya oleh PLN,” tambahnya.

Disisi lain, masih menurut Fahry, untuk dua titik lain, yakni Rumah Sakit Pobundayan dan Terminal Bonawang kendala yang ditemui berupa belum tersedianya fiber optic dari PT Telkom. “Yang jelas Pemkot terus berupaya untuk merealisasikan program itu. Terlebih dari itu kita siap sepenuhnya. Namun, semua tergantung ketersediaan jaringan oleh Telkom tentunya,” kuncinya. (jun)

Tags:
author

Author: 

One Response

  1. author

    Nora J.3 years ago

    …hehehe…kembali ke laptop.. yg qta tau telkom itu produk2 jaringanx suka bermasalah..lelet…mati2…dll keluhan, mknya bnyak org beralih ke smartfren,dll-nya. Tp yahhhh…mdh2an kerjasama dgn pemkot ini yg betul2 ok punya…pemkot pasti akan memastikannya shg program internet gratis ini bkn hanya jd cara mendongkrak pasaran telkom di mata masyarakat kong kualitas layanan spt signal yg kuat tdk diperhatikan. Soalnya biar lei gratis tp kalo lelet sm aja bo’ong. Mdh2an jg bkn cuma surga di telinga alias cm smp di “berita koran”

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.