Kotamobagu Bakal ‘Jemput Bola’ Dalam Hal Pengurusan Perijinan

Bagikan Artikel Ini:
Kepala KPTSP Kotamobagu, Noval Manoppo

Kepala KPTSP Kotamobagu, Noval Manoppo

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Rencana pencanangan tahun 2017 sebagai tahun investasi rupanya mulai disiapkan oleh sejumlah instansi teknis di Pemerintah Kotamobagu. Salah satunya oleh Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) yang dinakhodai oleh Novbal Manoppo. Pasalnya, dalam rangka memaksimalkan peran instansi tersebut yang nantinya akan jadi salah satu SKPD yang jadi tumpuan dalam hal perijinan untuk masuknya investasi, KPTSP dalam waktu dekat ini akan melakukan pengadaan mobil operasional perijinan. “Dalam waktu dekat jika tidak ada halangan, mudah-mudahan mobil tersebut sudah ada. Sebab, anggarannya sudah kami usulkan sebelumnya,” ungkap Noval,

Dengan mobil operaisonal tersebut, KPTSP menurutnya akan lebih cenderung untuk ‘menjemput bola’. Pasalnya, sejumlah pelaku usaha yang belum mengurus ijin usaha mereka nantinya akan didatangi langsung, untuk bisa memenuhi kewajiban mereka, dalam mengurus ijin usaha yang dibutuhkan.

“Nantinya dengan mobil ini proses operasional untuk melayani perijinan akan lebih maksimal. Sebab, kita bisa turun langsung ke pelaku usaha guna melayani mereka dalam mengurus ijin yang dibutuhkan,” tambahnya.

Namun demikian, Noval mengatakan kalau mobil tersebut nantinya akan mulai efektif berooperasi pada 2017 mendatang. “Tentu ini semua untuk melayani masyarakat serta mendorong proses perekonomian yang berdasarkan pada regulasi yang ada,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.