Kotamobagu Siaga Darurat Banjir dan Longsor

Bagikan Artikel Ini:
Imran Amon

Imran Amon

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tingginya curah hujan di wilayah Bolaang Mongondow Raya terlebih khusus Kotamobagu beberapa hari terakhir ini, membuat Pemkot Kotamobagu lewat instansi teknis terkaitnya Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah (BPBD) memberikan peringatan dini terhadap warga di wilayahnya.

Bahkan, Kepala BPBD Kotamobagu, Imran Amon saat bersua dengan sejumlah awak media mengatakan kalau pihaknya telah menetapkan Kotamobagu sebagai daerah siaga darurat banjir dan longsor.“Status siaga tersebut berlaku hingga 31 Mei nanti,” ujar Amon, Selasa (26/04/2016) kemarin,

Dirinya mengatakan kalau penetapan status siaga tersebut merujuk padaprakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Sulut. “Dalam prakiraan cuaca tersebut disebutkan kalau curah hujan yang cukup tinggi akan berlangsung hingga 31 Mei. Makanya, status tersebut kami tetapkan agar warga bisa terus siaga, sehingga hal-hal yang kita tidak inginkan ketika terjadi bencana bisa diantisipasi sejak dini,” tambahnya.

Imran pun mengatakan sejauh ini dalam amatan mereka terdapat 9 titik banjir di Kotamobagu. Dimana, dari 9 titik tersebut, dua titik diantaranya terdapat di Kelurahan Kotobangon dan Gogagoman. “Sisanya untuk Kelurahan Kobo besar, MOlinow, Sinindian Matali dan Tumubui masing-masing hanya 1 titik,” paparnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.