ADV2 ADV2 ADV2

Lima Belas Unit Alfamart Siap Beroperasi di Kotamobagu

Share This:

Alfamart

Alfamart

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – klim investasi di Kotamobagu kian hari semakin dilirik oleh sejumlah investor. Pasalnya, informasi yang beredar menyebutkan kalau saat ini Alfamart sebagai salah satu mini market terbesar di Indonesia telah bersiap-siap untuk masuk ke Kota Model Jasa tersebut, untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kotamobagu, Noval Manoppo, saat bersua dengan sejumlah awak media. ”Iya memang pihak Alfamart sudah melakukan komunikasi dengan kita belakangan ini,” ujar Noval.

Soal berapa banyak bangunan yang akan Alfamart bangun di Kotamobagu, Noval mengungkapkan kalau dari komunikasi tersebut, mini market yang memiliki ribuan cabang se Indonesia ini telah mengajukan 15 lokasi untuk membangun Alfamart di Kotamobagu.”Kita masih akan melihat dari sisi aturan. Yang jelas tentu untuk investasi pemerintah tidak akan menghalangi dan akan memberikan kemudahan,” tambahnya.

Soal perijinan usaha Noval juga menambahkan kalau pihaknya berencana akan menghapus sejumlah item perijinan. Dimana, hal ini akan didasarkan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri,
”Nanti tinggal IMB saja yang kemudian harus dibuat. Tapi soal itu kita masih menunggu edaran resmi terkait dengan SKB tiga menteri tersebut,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: