ADV2 ADV2

Pemkab Siapkan Sanksi Bagi Penimbun Pupuk

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Langkah tegas akan diambil oleh Pemkab Bolmong jika menemukan adanya oknum yang tidak bertanggung jawab, yang memainkan harga pupuk dengan cara melakukan penimbunan untuk menciptakan kelangkaan di tengah pasaran. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bolmong, Geoge Tanor kepada sejumlah awak media, Rabu (20/04/2016) kemarin. “Kalau warga ada yang menemukan oknum yang coba-coba melakukan penimbunan sehingga terjadi kelangkaan pupuk segbera dilaporkan ke kami untuk ditindak lanjuti,” ujar George.

Dikatakan George, pihaknya akan segera memberikan sanksi kepada para penimbun pupuk tersebut, jika laporan warga terbukti. “Nanti ada Komisi Pengawasan Pupuk (KPP) yang akan mengeluarkan rekomendasi kepada oknum tersebut,” tambahnya.

Soal harga dan ketersediaan pupuk saat ini, dirinya mengatakan dari amatan mereka harga maupun pupuk yang ada masih normal di pasaran. “Kami belum menemukan adanya kelangkaan pupuk di pasaran. Harganya pun masih sangat normal. Ini tetap akan menjadi salah satu program utama kami dalam mengawasi ketersediaan pupuk bagi petani,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.