ADV2 ADV2 ADV2

Pemkot Kotambagu Naikkan Honor Linmas

Share This:

Petugas Linmas

Petugas Linmas

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Para petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Kotamobagu bisa bernafas sedikit lega. Pasalnya, terhitung semenjak tahun 2016 ini, honor mereka yan diterima setiap triwulan mengalami kenaikan. Hal ini terungkap saat Selasa (05/04/2016), ratusan anggota Linmas se Kotamobagu mulai mengambil honor mereka di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (satpol-PP).

“Jika sebelumnya honor mereka hanya Rp600 ribu setiap triwulan, maka saat ini naik menjadi Rp750,” ujar Kepala Satpol-PP Kotamobagu, Sahaya Mokoginta SSTP.

Dikatakan Sahaya, kenaikan honor mereka tersebut dilakukan mengingat semakin banyaknya beban kerja yang harus dilakukan para petugas Linmas tersebut.

“Ini untuk kesejahteraan mereka juga. Namun, kami berharap kenaikan honor ini sebanding dengan kerja-kerja mereka dalam melayani masyarakat untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban,” tambahnya,

Sahaya pun meminta agar para petugas Linmas dapat mengaktifkan kembali program ronda malam, guna terus menekan angka kriminalitas yang kerap terjadi belakanan.

“Sistem keamanan lingkungan diaktifkan dan diperkuat. Ini adalah tugas dari anggota Linmas. Ciptakan kenyamanan dan keamanan di tengah-tengah masyarakat, sehingga warga benar-benar merasa terlayani dengan keberadaan Linmas di tengah-tengah mereka,” tutupnya. (jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: