ADV2 ADV2

Perwakilan Keraton Yogyakarta Kunjungi Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:
Perwakilan Keraton Yogyakarta saat berada di Kotamobagu

Perwakilan Keraton Yogyakarta saat berada di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa (19/04/2016) kemarin kedatangan tamu istimewa. Hal ini terlihat dari perwakilan dari keraton Yogyakarta yang khusus menyambangi Kotamobagu, untuk menjalin silaturahmi ke daerah ini.

Drs Akmal Malik selaku perwakilan keraton Yogyakarta ini, disambut langsung oleh Sekretaris Kota Kotamobagu Tahlis Gallang SIP, MM, yang ketika itu didampingi oleh Kepala DPPKAD Kota Kotamobagu Rio Lombone SSTP.

Diketahui, kunjungan itu sendiri dilakukan dengan maksud untuk menyerap aspires paguyuban jawa yang bermukim di KOtamobagu, untuk kemudian dibawa ke Yogyakarta,

“Dalam pertemuan itu kami memediasi Paguyuban yang ada di Kotamobagu yakni Morgo Rukun untuk bertemu langsung dengan perwakilan dari Keraton Yogyakarta,” ucap Kepala DPPKAD Kotamobagu, Rio Lombone SSTP.

Selain Kotamobagu, Rio juga mengatakan kalau perwakilan keraton Yogyakarta tersebut akan mengunjungi dua daerah lain di Bolmong Raya, yakni Kabupaten Bolmong dan Boltim.

Dalam kesempatan itu, perwakilan keraton DI Yogyakarta Akmal Malik mengatakan kalau kunjungan tersebut dilakukan untuk membangun hubungan kebudayaan dengan pemerintah daerah di Kotamobagu.

“Yogyakarta mendapatkan dana keitimewaan yang cukup besar. Dimana, nantinya anggaran tersebut akan kita peruntukkan guna pengadaan sejumlah alat-alat kesenian serta pakaian tradisional yang nantinya, direncanakan akan diserahkan juga bagi paguyuwab jawa yang ada di Kotamobagu,” ucap Akmal,

Akmal yang juga merupakan Kasubdit Direktorat Penataan Daerah, Otonomi Khusus dan DPOD Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri ini mengatakan kalau pihaknya pun berencana akan mnggelar kegiatan pementasa budaya jawa yang nantinya akan dihadiri langsung oleh Sultan Hamengko Buwono. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.