ADV2 ADV2

Sambut HUT Kotamobagu, Ini Yang Akan Dilakukan Discapilduk

Bagikan Artikel Ini:
Virginia Olii

Virginia Olii

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kotamobagu ke 9 tahun 2016 ini akan diikutkan juga dengan kegiatan bakti sosial dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Discapilduk). Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Discapilduk Kotamobagu, Virginia Olii. “Kegiatan bakti sosial itu akan kita lakukan dengan cara perekaman e-KTp secara mobile ke seluruh desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu,” ujar Olii.

Dikatakan Olii, dalam perekaman e-KTP tersebut nantinya pihak Discapilduk Kotamobagu tidak akan memungut biaya sepeserpun kepada masyarakat. “Proses perekaman e-KTP tersebut akan kami gratiskan. Saat ini kita sementara mempersiapkan seluruh yang dibutuhkan untuk mensukseskan kegiatan itu,” tambahnya.

Dirinya pun mengatakan, perekaman e-KTp secara massal dan mobile tersebut dilakukan mereka guna menekan masih banyaknya warga yang belum memiliki e-KTP. “Saat ini masih ada sekitar 18 ribu warga yang belum melakukan perekaman. Kita targetkand engan kegiatan itu maka jumlahnya akan berkurang signifikan, sehingga tahun ini seluruh warga bisa terekam dan memiliki idetintas kependudukan resmi dari pemerintah pusat,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.