ADV2 ADV2

Segera Gelar Tahapan Pilbub, KPU Bolmong ‘Berguru’ ke Boltim

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Makin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) di Kabupaten Bolmong, membuat KPU Bolmong harus terus berbenah untuk mempersiapkan seluruh tahapan yang akan dilangsugkan. Ini tercermin dari kedatangan Ketua Divis Hukum KPU Bolmong Rully Halaa ke KPU Boltim, guna melakukan studi komparasi terkait dengan penyelenggaraan Pilkada yang sebelumnya sukses digelar oleh KPU Boltim belum lama ini.

Dipilihnya KPU Boltim sebagai tempat ‘berguru’ komisioner di KPU Bolmong itu, disebabkan kesuksesan KPU Botim, dalam pelaksanaan Pilbup pada Desember 2015 lalu, sehingga meraih peringkat ketiga dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) se indonesia, serta Partisipasi Pemilih terbanyak se Sulut.
“Saya dan teman-teman satu divisi saya sengaja memilih Boltim untuk kami datangi. Karena pada pilkada kemarin, Daerah Boltim yang kami nilai cukup rawan, tapi ternyata sukses melangsungkan Pemilihan dengan baik dan aman,” ungkap Rully.
Rully mengatakan kalau dirinya bangga bisa bisa berbagi pengalama dengan rekan-rekan se profesi di daerah Boltim ini.

“Banyak hal-hal tehknis yang kami coba gali dari KPU Boltim, dan Alhamdulillah teman-teman KPU Boltim membuka diri dan berbagi pengalaman cerita semenjak menghadapi tahapan-tahapan pilkada serentak 2015 lalu,” jelasnya.

Ketua KPU Boltim Awaludin Umbola, mengatakan, sangat berterima kasih sekali dengan kedatangan tamu dari Komisioner dan Staf Divisi Hukum dan Tehknis KPU Bolmong,

“Ini merupakan penghargaan bagi kami. KPU Boltim sangat berterima kasih atas kedatangan para staff dan komisioner KPU Bolmong guna saling berbagi pengetahuan di tempat ini, imbuh Umbola yang saat itu didampingi sekertaris KPU Boltim Arfan Palima. (sandy)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.