ADV2 ADV2 ADV2

Terobosan TB-JaDi Tarik Perhatian Kabupaten Minsel dan Boltim

Share This:

Sejumlah PNS dari Kabupaten Minsel dan Boltim saat berada di Kotamobagu

Sejumlah PNS dari Kabupaten Minsel dan Boltim saat berada di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Sejumlah terobosan yang dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dan Drs Hi Jainuddin Damopolii dalam hal tranparansi pengelolaan keuangan, melalui system aplikasi online yang bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat, rupanya menarik perhatian dari sejumlah Kabupaten/Kota yang ada di Sulut.

Terbukti, Senin (18/04/2016) tadi, Kota Kotamobagu kedatangan tamu dari Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Dalam kunjungan kerja sekaligus study banding tersebut, dua daerah itu diketahui ingin mempelajari soal penerapan system Kas Daerah online yang sudah dilakukan oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kotamobagu.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala DPPKAD Kotamobagu, Rio Lombone SSTP, MH.

“Kita tentunya membuka diri dan siap memberikan hasil  terobosan yang sudah dilakukan dalam hal penerapa system pengelolaan keuangan secara online dan tranparan kepada sejumlah daerah yang datang ke Kotamobagu,” ujar Rio,

Rio pun membeberkan kalau sejauh ini, sejumlah aplikasi online sudah berhasil diluncurkan mereka, diantaranya, Simaba (Sistem Aplikasi Mobantu Masyarakat), Sicaca (Sistem Aplikasi Cari Tahu Cair), dan juga SiPede (Sistem Aplikasi Pengecekan Dokumen).

“Itu adalah wujud komitmen pemerintah untk menegakkan tranparansi dalam berbagai hal, sehingga bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: