ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2.

UNBK di Kotamobagu Juga Ikut Dipantau Walikota

Share This:

Walikota saat memantau Ujian Nasilonal Berbasis Komputer di Kotamobagu

Walikota saat memantau Ujian Nasilonal Berbasis Komputer di Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Tidak hanya Ujian Nasional (UN) manual saja yang dipantau oleh Walikota Kotamobagu. Usai melakukan pembukaan soal secara simbolis untuk UN manual di SMU Negeri 3 dan MAN Kotamobagu, Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, mendatangi SMK Negeri I Kotamobagu yang merupakan salah satu sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dalam kunjungan tersebut, Tatong didampingi Ketua DPRD Kotamobagu Hi Ahmad Sabir SE, dan Kepala Sekolah SMK Negeri I kotamobagu Hj Sartika Paputungan SPd, memasuki sekitar 7 ruangan yang ada di sekolah itu untuk melihat proses UNBK berlangsung.

“Ini sudah sangat bagus. SMK Negeri I Kotamobagu saya lihat sudah cukup siap dengan pelaksanan UNBK seperti ini,” ujar Tatong,

Menurut Tatong, saat ini sudah ada 3 sekolah di Kotamobagu yang melaksanakan proses UNBK. Ketiga sekolah itu antara lain SMK Negeri I Kotamobagu, SMK Cokroaminoto Kotamobagu, dan SMK Muhammadiyah Kotamobagu.

“Kedepan mudah-mudahan akan ketambahan beberapa sekolah yang juga melaksanakan UN secara online seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Jurusan Multimedia dan RPL SMK Negeri I Kotamobagu, Arpan Parutang mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi seluruh kendala yang bisa muncul ketika UNBK dilangsungkan.

“Selain menggunakan Astinet dari Telkomsel, kami juga menggandeng salah satu provider swasta untuk mengantisipasi adanya ganggung jaringan saat UN berlangsung secra online,” ujar Arpan.

Arpan mengatakan pihaknya optimis mampu menyelesaikan UNBK tahun ini.

“Ini sudah ketiga kalinya kami melaksanakan Ujian Nasional secara online. Jadi kami yakin bisa menyelesaikannnya,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: