ADV2 ADV2 ADV2

Wah, Dana Promosi Pariwisata di Boltim Ternyata Rp803 Juta

Share This:

Anggaran Pariwisata

Anggaran Pariwisata

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Keluhan Ketua Ketua Persatuan Olah Raga Selam (POSSI) Boltim, Marthen Meruntu ternyata mulai membuka tabir anggaran di Dinas Pariwisata Kabupaten Boltim. Betapa tidak, dari informasi yang didapat beritatotabuan.com, dana untuk promosi Pariwisata Nusantara untuk dalam dan di luar negeri sebesar Rp. 803.314.450.00.

“Iya, dana itu sesuai dengan penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA). Dimana, kode rekening untuk dana sebesar itu 2.04.1.17.01.15.,” ucap salah satu sumber resmi.

Sementara disisi lain, dalam pameran Pariwisata di Jakarta terungkap kalau dana yang dikucurkan oleh Dinas Pariwisata hanya berkisar Rp15 juta.

“Kami hanya diberikan dana Rp15 juta. Jelas itu tidak mencukupi untuk menyelenggarakan pameran,” ujar Marten Meruntu.

Marten pun membeberkan kalau petugas yang berasal dari Dinas Pawriwisata yang ikut mendampingi dalam pameran itu ternyata hanya kebanyakan berada di luar pameran.

“Iya mereka hanya kebanyakan berada di mall-mall. Jelas ini sangat merugikan keuangan daerah,” tukasnya. (sandy) baca berita sebelumnya : Dana Pameran, Dinas Pariwisata Boltim Hanya Kucurkan Rp15 Juta

Tags:
author

Author: