ADV2 ADV2

Pacu Penanda Tanganan NHPD, KPU Bolmong Segera Serahkan Rasionalisasi Anggaran Pilkada

Bagikan Artikel Ini:
Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gobel

Ketua KPU Bolmong, Fahmi Gobel

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Proses penanda tanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada Bolmong terus dipacu oleh KPU. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik KPU Bolmong, Lilik Mahmuda S Ag, kepada sejumlah awak media Kamis (12/05/2016) kemarin. “Batas penanda tanganan NHPD 22 Mei 2016. Saat ini kita sementara mempersiapkan segala yang dibutuhkan sebelum proses penanda tanganan tersebut,” ujar Lilik.

Salah satu upaya persiapan untuk penanda tanganan NHPD tersebut, menurut Lilik adalah penyrahan rasionalisasi anggaran Pilkada oleh KPU Bolmong ke pemerintah daerah maupun DPRD. “Rasionalisasi anggaran sudah dilakukan. Dalam waktu dekat kita akan segera menyerahkan kembali hasil kajian yang disesuaikan dengan aturan kepada Pemerintah Daerah maupun DPRD,” tambahnya.

Masih menurut Lilik, ada sejumlah kegiatan yang sudah dipelototi anggarannya. Terutama dalam hal hak dari pasangan calon yang sudah diatur oleh aturan terbaru. “Untuk pengadaan alat dan bahan kampanye bagi pasangan calon, kita juga menyusunnya dengan serius,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bolmong Fahmi Gobel mengatakan sesuai dengan Peraturan KPU nomor 3 tahun 2016, yang mengatur soal tahapan, program dan jadwal Pilkada 2017, tertera bahwa batas penana tanganan NHPD hanya sampai 22 Mei 2016. “Makanya, kita akan segera berkordinasi dengan Pemda untuk penanda tanganan NHPD ini. Terlebih bulan Juni nanti sudah masuk dalam tahapan perekrutan PPK dan PPS,” imbuh Fahmi. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.