Bantuan Bibit Pertanian Mulai Disalurkan

Bagikan Artikel Ini:
Salihi Mokodongan

Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Upaya untuk mempertahankan swasembada pangan, serta citra daerah Bolaang Mongondow sebagai lumbung beras, terus dilakukan oleh pemerintah setempat. Hal ini tercermin dari pernyataan Bupati Bolmong, Hi Salihi Mokodongan yang mengatakan kalau Pemkab Bolmong melalui instansi teknis terkaitnya, dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan beberapa waktu lalu, sudah mulai menyalurkan bantuan bibit kepada para petani berupa bibit padi, kedelai, kacang dan jagung.

Bupati Hi Salihi Mokodongan mengatakan. “Dengan bantuan itu diharapkan para petani dan masyarakat apat memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang diberikan, agar dapat memberikan dampak positif ke sector ekonomi,” ujar Salihi,

Salihi mengatakan dengan bantuan tersebut, maka warga maupun kelompok tani yang menerima, bisa lebih meningkatkan sector perekonomian mereka. “Kalau hasil pertanian dikelola dengan baik, tentunya warga dapat merasakan dampak peningkatan pendapatan secara berkala. Selain itu, ini juga bisa menjadi penentu keberhasilan sektor pertanian bagi daerah dn Negara secara umum,” tambahnya.

Salihi mengatakan kalau pihaknya tetap akan melakukan program pemberian bantuan bibit pertanian terseut secara berkala ke masyarakat. “Ini merupakan kepentingan daerah, agar dapat mempertahankan produksi pertanian sehingga terus meningkat kedepan,” tutupnya. (supandri)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.