ADV2 ADV2

Bolmong Kembali Kecipratan DAK Rp22 Miliar

Bagikan Artikel Ini:
Drs Ashari Sugeha

Drs Ashari Sugeha

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Perhatian pemerintah pusat terhadap Kabupaten Bolaang Mongodondow ternyata masii cukup besar. Terbukti, belum lama ini Pemkab Bolmong kembali mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp22 miliar. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bolmong, Drs Ashari Sugeha saat bersua dengan beberapa awak media belum lama ini. “Iya, dana DAk sebesar Rp22 miliar sudah ditransfer oleh pemerintah pusat kepada kami di Bolmong,” ujar Ashari.

Ashari mengatakan kalau dana tersebut nantinya akan segera didistribusi ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang layak menerimanya. “Ada Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum (PU), dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang akan menerima dana tersebut,” tambahnya.

Untuk penyaluran DAK tersebut ke sejumlah SKPD, ditambahkan Ashari yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Kabupaten Bolmong akan disesuaikan dengan program dan proyek di masing-masing instansi. “Sebab, dalam DAK tahun ini sudah tertera nomenklatur dari masing-masing kegiatan, sehingga bukan lagi dalam bentuk gelondongan seperti yang lalu,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.