ADV2 ADV2

Data PBI Di Bolmong Bakal Berkurang

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Dinas Sosial Bolmong, Lutfi Limbanadi

Kepala Dinas Sosial Bolmong, Lutfi Limbanadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Data Penerima Bantuan Iurang (PBI) yang berasal dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Bolaang Mongondow, hampir dipastikan akan berkurang tahun ini. Pasalnya, dari informasi yang didapat kalau saat ini pihak Dinas Sosial Kabupaten Bolmong tengah melakukan verivikasi kembali terhadap 92 ribuan warga yang terdaftar dalam PBI. “Data dari pusat ada 92.984 jiwa yang menerima PBI di Kabupaten Bolmong. Setelah di vervikasi ada yang telah pindah, meninggat dan sudah tadak masuk lagi dalam kriteria,” ujar Kepala Dinas Sosial Bolmong, Lutfi Limbanadi.

Dari hasil awal verivikasi tersebut, Lutfi memastikan data penerima PBI di daerah itu akan berkurang kedepan. “Bisa dipastikan, dari beberapa indikator pendataan, sangat memungkinkan ada perubahan angka PBI,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, proses verifikasi itu ilakukan oleh para tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) yang berada di semua kecamatan se-bolmong ditambah 4 tim yang dibentuk oleh Dinas sosial. “Sejak akhir bulan April 2016 tim pendataan telah kami turunkan. Nantinya mereka akan bekerja hingga Juni nanti,” tuturnya. (supandri)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.