Guru di Kecamatan Nuangan Masih Minim

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM –  Keberadaan tenaga pendidik (guru) di Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur hingga saat ini masih sangat minim. Salah satu contohnya ada di Sekolah Dasar (SD) Negeri I Atoga, dimana sekolah tersebut hanya memiliki empat tenaga pengajar. “Sebelumnya ada lima guru namun yang satu sudah dipindahkan ke SD Kokapoy, jadi tertinggal empat guru termasuk saya,” ungkap Kepala SD Atoga Nasri Mamonto.

Lanjut Nasri mengatakan pihaknya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, untuk menempatkan tenaga guru disekolah tersebut.“Apalagi ini sudah mendekati ulangan, para siswa perlu mendapatkan pendampingan dari para guru agar siap mengikuti ulangan,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Boltim Darwis Lasabuda kepada harian ini mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti permasalahan tersebut.“Memang kita masi kekurangan tenaga guru, namun nanti kita akan lihat dimana saja sekolah yang punya kelebihan guru akan kita geser ke sekolah yang lebih membutuhkan,” ujar Darwis.(Mon77).

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.