Lima Ribu Umat Muslim Kotamobagu Hari Ini Terlibat Dalam Program Nusantara Mengaji

Bagikan Artikel Ini:
Jusran Mokolanot, Kordinator Daerah Nusantara Mengaji Kotamobagu

Jusran Mokolanot, Kordinator Daerah Nusantara Mengaji Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Program ‘Nusantara Mengaji’ yang digagas oleh Muhaimin Iskandar secara serentak di seluruh Indonesia selama 24 jam penuh, yang akan dimulai pada Sabtu (07/06/2016) hari ini hingga Minggu (08/06/2016) besok harinya, akan diikuti pula oleh ribuan umat muslim yang ada di Kotamobagu. Demikian dikatakan oleh Kordinator Daerah ‘Nusantara Mengaji’ Kotamobagu, Jusran Debby Mokolanot SAg MSi, kepada beritatotabuan.com, Jumat (06/06/2016) malam tadi. “Program Nusantara Mengaji manergetkan 300 ribu khataman se Indonesia. Alhamdulillah Kotamobagu akan mengmbil bagian sebanyak 400 khataman, dengan melibatkan sekitar 5 ribuan umas muslim, yang akan mengaji secara serentak pada pukul 20.00 Wita Sabtu besok di 341 titik,” ucap Jusran.

Ditambahkan Jusran, program Nusantara Mengaji ini adalah salah satu ikhtiar anak bangsa, dalam menyelesaikan berbagai masalah yang tengah dihadapi Indonesia saat ini. “Kami sadar upaya dengan akal melalui sejumlah program yang telah digagas pemerintah pusat maupun daerah sudah cukup maksimal. Nah, upaya kali ini coba dilakukan dengan ikhtiar spiritual, dengan maksud ingin meminta keselamatan, kesejahteraan dan keberkahan bangsa dapat diijabah oleh Allah SWT,” jelasnya.

Untuk Kotamobagu sendiri, masih menurut Jusran Mihrab besar program Nusantara Mengaji akan digelar di Kelurahan Matali. Dimana, dalam mihrab besar tersebut akan diikuti oleh 600 peserta. “Dari Matali titik pembukaannya. Nanti, kemudian akan diikuti oleh ratusan titik pengajian yang sudah mendaftarkan diri dalam program ini,” paparnya.

Juran pun berharap, semoga program ini bisa menjadi salah satu penyebab turunnya rahmat dan kebrkahan Allah SWT, sehingga apa yang diprogramkan pemerintah daerah maupun pusat untuk lebih mensejahterakan masyarakat dapat terwujud. “Mudah Mudahan dengan doa para peserta Nusantara Mengaji Kotamobagu daerah kita menemui Keselamatan,Kesejahteraan,Keberkahan dlm Menyonsong Hari Lahir Kotamobagu,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.