Pelaksanaan UN SMP di Kotamobagu Dikawal Polisi

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pengawalan ketat terhadap proses pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di Kotamobagu terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Diknaspora) Kotamobagu. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Diknaspora Kotamobagu, Sa’ir Lentang seraya mengatakan kalau pihaknya telah bekerja sama dengan kepolisian untuk menempatkan personil di setiap sekolah yang menggelar UN di Kotamobagu. “Setiap sekolah dikawal oleh 1 orang polisi,” ujar Lentang.

Pengamanan ini dikatakan olehnya, sebagai upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. “Selain itu, ini demi menjaga kenyamanan siswa dan pengawas UN agar bisa melaksanaan agenda nasional ini dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Tidak hanya itu, menurut Lentang keberadaan polisi di setiap sekolah yang menggelar UN itu juga, untuk mengawal naskah dan jawaban UN dari siswa hingga ke Dinkaspora. “Nanti setiap selesai pelaksanaan UN seluruh naskah soal dan jawaban akan diantar ke kami. Dimana, para polisi yang ada akan bersama dengan kepala sekolah untuk membawa sampai ke dinas,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.