ADV2 ADV2

Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan Harkitnas ke 108

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Bupati Bolmong saat memimpin upacara peringatan Harkitnas ke 108

Bupati Bolmong saat memimpin upacara peringatan Harkitnas ke 108

PERINGATAN Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108 ikut diperingati oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (20/05/2016) pagi tadi. Dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolmong Hi Salihi B Mokodongan tersebut, dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Wakil Bupati Bolmong Yanni Tuuk STh, dan jajaran pejabat eselon II, II dan IV serta para Pegawai Negeri Sipil di lingkup pemerintah daerah tersebut.

Jajaran forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang hadir dalam peringatan Harkitnas Pemkab Bolmong

Jajaran forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang hadir dalam peringatan Harkitnas Pemkab Bolmong

Dalam sambutannya, Bupati Hi Salihi Mokodongan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa memaknai peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun ini dengan penuh semangat perubahan. “Semoga dengan peringatan Harkitanas tahu ini maka semangat kepahlawanan yang sempat digelorakan ratusan tahun lalu, bisa dimaknai oleh segenap elemen masyarakat di Bolmong,” ujar Salihi.

foto bersama usai upacara peringatan Harkirnas di Pemkab Bolmong

foto bersama usai upacara peringatan Harkirnas di Pemkab Bolmong

Dalam sambutannya Bupati yang membacakan sambutan langsung dari Menteri Komunikasi dan Informasi mengatakan, tema penting yang diangkat pada Harkitnas Tahun 2016 ini yaitu ‘Mengukir makna kebangkitan nasional, dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata,mandiri dan berkarakter’.”Dengan tema ini menunjukkan bahwa tantangan apapun yang kita hadapi saat ini, harus dijawab dengan memfokuskan diri, pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter. Sebagai suatu kesatuan, kita harus bangkit untuk menjadi bangsa yang kompetitif dalam persaingan pada tingkat global. Kita harus membiasakan yang benar dan bukan sekedar membenarkan yang biasa,” jelasnya.

Sejumlah PNS Bolmong yang mengikuti upacara peringatan Harkirnas ke 108

Sejumlah PNS Bolmong yang mengikuti upacara peringatan Harkirnas ke 108

Salihi juga berpesan Kepada yang diberi amanat mengemudikan jalannya pemerintahan, selenggarakanlah proses –proses secara lebih efisien. “Pangkas proses pelayanan yan berbelit-belit dan berkepanjangan, bangun proses yang tranparan, berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang dijanjikan,” tuturnya.

Dirinya juga berharap, semoga peringatan Harkitnas ini juga memperbaharui semangat Trisakti, yaitu berdaulat dalam berpolitik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. “Jalan kemandirian ini ,Insya Allah akan membawa bangsa ini pada kebangkitan selanjutnya, yaitu bangsa yang lebih jaya dan kompetitif dalam kancah internasional. Semoga dalam memperingati Hari Kebangkitan nasional ke -108 tahun 2016 ini , kinerja kita semakin baik dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” tutupnya. (advertorial/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.