Dituduh Boikot Pelantikan DPW PAN Sulut, Ini Jawaban Pemkot Kotamobagu

Share This:

Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, ALjufri Ngandu SPd

Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, ALjufri Ngandu SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Adanya wacana yang digelindingkan oleh sejumlah pihak terkait dengan upaya pemboikotan acara pelantikan DPW PAN Sulut yang digelar di Kotamobagu, Selasa (17/05/2016) kemarin oleh Pemkot Kotamobagu, dibantah keras oleh Kepala Bagian Humas Pemkot Kotamobagu, Aljufri Ngandu. “Tidak ada upaya pemboikotan sebagaimana dituding oleh beberapa pihak,” ucap Jufri.

Kalaupun alasan pelaksanaan BBGRM yang digelar di hari yang sama ketika pelantikan DPW PAN Sulut digelar, menurut Jufri itu bukanlah upaya pemboikotan. “Bagaimana bisa disebut pemboikotan, sementara pelaksanaan BBGRM digelar pukul 07.00 hingga 09.00 Wita, sementara pelaksanaan pelantikan DPW digelar setelah itu. Lagipula BBGRM adalah agenda nasional tahunan pemerintah pusat yang harus digelar pemerintah daerah, untuk memaksimalkan peran pelayanan ke masyarakat,” tambahnya.

Jufri pun menegaskan kalau pihaknya telah berupaya maksimal dalam memberikan penyambutan terkait dengan kunjungan ketua MPR RI Zulkifly Hasan ke daerahnya. “Penyambutan secara adat kami lakukan, sebagaimana pejabat dari pusat datang ke daerah ini. Ini merupakan bentuk penghargaan tertinggi pemerintah yang memang wajib dilakukan kepada pejabat tinggi Negara tentunya,” tambahnya.

Namun demikian, dirinya berharap agar masyarakat bisa membedakan posisi Zulkifly Hasan sebagai Ketua MPR RI dan sebagai Ketua DPP PAN. “Kalau untuk datang ke pelantikan, jelas tidak mungkin pemerintah memobolisasi, apalagi menyuruh ASN untuk datang ke tempat pelantikan. Yang ada jutru kami melanggar aturan,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

One Response

  1. author

    web hosting blue3 years ago

    Could be modelled on jQuery.

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.