ADV2 ADV2

Pengusaha Batu Bata Akan Dibina Oleh Pemkot

Bagikan Artikel Ini:
Herman Aray

Herman Aray

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Keberadaan para pelaku usaha batu bata khususnya di wilayah Kecamatan Kotamobagu Selatan, ternyata mendapatkan perhatian tersendiri dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Pasalnya, dalam waktu dekat pemerintah melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop-PM) berencana akan menggelar pelatihan bagi para pengusaha batu bata tersebut. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Disperindagkop-PM Kotamobagu Herman Aray SIP, lewat Kepala Bidang Perindustrian Fadlun Paputungan, Senin (02/05/2016) kemarin.

“Usaha batu bata kami lihat cukup banyak dilakoni oleh warga di Kotamobagu Selatan. Dengan adanya pelatihan bagi mereka tentu ini akan lebih mengembangkan keahlian para pelaku usaha batu bata untuk terus mengembangkan bisnisnya,” ujar Paputungan.

Dirinya mengatakan kalau pelatihan terhadap para pelaku usaha batu bata tersebut direncanakan akan digelar pada triwulan II tahun ini. “Anggarannya sudah disiapkan. Untuk lokasinya kemungkinan besar di wilayah Kotamobagu Selatan,” tambahnya.

Fadlun berharap dengan adaya pelatihan tersebut, maka sector perekonomian Kotamobagu dengan para pelakub usaha bisa lebih berkembang. “Ini bagian dari komitmen pemerintah untuk terus mengembangkan perekonomian yang dikelola oleh masyarakat agar dapat lebih berkembang kedepan,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.