ADV2 ADV2 ADV2

Proyek Pelebaran Jalan Milik Ko’ Yap Diprotes Warga Moyongkota

Share This:

Proyek pelebaran jalan oleh PT Berlian Aseals Murni yang telah melewati perbatasan Kotamobagu

Proyek pelebaran jalan oleh PT Berlian Aseals Murni yang telah melewati perbatasan Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Proyek pelebaran jalan yang dilakukan oleh PT Berlian Aseals Murni milik kontraktor ternama Jappy Senduk atau biasa disapa Ko’ Yap, dengan anggaran sekitar Rp26 miliar, mendapatkan protes dari warga Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat. Pasalnya, proyek pelebaran jalan tersebut menurut warga sudah memasuki Kabupaten Boltim. “Setahu kami proyek itu hanya di wilayah Moyag Kotamobagu. Tapi kenapa sudah sampai ke kami di Kabupaten Boltim,” ujar Asiri Mamonto salah satu warga, Minggu (15/05/2016) kemarin.

Mirisnya, dikatakan Asiri proyek tersebut hingga saat ini tidak ada sosialiasi ke warga. Bahkan, ditambahkan olehnya alat berat milik kontraktor saat ini sudah berani melakukan pembongkaran pagar milik warga. “Pemerintah Kabupaten Boltim harus memberi penjelasan soal ini,” tambahnya
Menariknya, Camat Modayag Barat Kisman Mamonto saat dikonfirmasi terkait proyek terseut juga mengaku bingung. “Memang setahu saya ini proyek di Kotamobagu. Kalau pun sudah masuk ke Boltim tentu ada pemberitahuan ke kami pemerintah setempat,” ucap Kisman.

Namun demikian, Kisman mengatakan dirinya dalam waktu dekat akan sefera berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Boltim. “Pihak kontraktor kami harap memberikan penjelasan soal ini. Sebab, ini menyakut tanah dan bangunan milik warga,” tutupnya. (Mon77)

 

Tags:
author

Author: