Rolling Pejabat Tunggu Hasil LHP BPK

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi Mutasi Pejabat

Ilustrasi Mutasi Pejabat

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Rencana penyegaran pemerintahan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dalam masa kepemimpinan Sehan Landjar dan Rusdi Gumalangit, diprediksi bakal terealisasi dalam waktu dekat. Hal ini sesuai dengan bocoran dari salah satu sumber terpercaya yang mengatakan kalau proses rolling pejabat tersebut akan dilangsungkan Juni mendatang, begitu Laporan Hasil Pemeriksaan LHP BPK diterima. “LHP akan menjadi dasar pertimbangan untuk melakuan pergantian pejabat. Untuknya, setelah proses penyerahan LHP BPK itu hampir dipastikana akan terjadi rolling besar-besaran,” ucap sumber tersebut.

Proses pergantian pejabat itu menurut sumber tersebut dilakukan semata-mata untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. “Jadi kepala SKPD sering mendapat masalah dalam pemeriksaan BPK, kemungkinan besar akan diganti. Terlebih Bupati di beberapa kesempatan mengatakan, ia ingin diperiode keduanya, tidak ada lagi SKPD tidak mampu mengelola keuangan dengan baik. Apalagi Boltim salah satu daerah di Sulut yang mampu mempertahankan WTP secara berturut-turut,” jelasnya.
Sementara itu,  Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim Oskar Manoppo  mengungkapkan, BPK menyerahkan LHP 10 Juni mendatang. Namun demikian, menurut Oscar sebelum penyerahan masih akan dilakukan pertemuan dengan BPK di Manado mengenai temua selama BPK melakukan pemeriksaan. “Pekan ini, sudah dilakukan konsultasi dengan BPK terkait LHP, ada beberapa PNS di DPPKAD akan membawa dokumen yang diperlukan BPK untuk kelengkapan,” ungkap Oskar, Rabu (25/05/2016) kemarin.

Sebelumnya, Bupati dalam kesempatannya selalu mengutarakan akan melakukan rolling pasca LHP diserahkan BPK. Bahkan, ia sudah mengantongi beberapa nama kepala SKPD yang selama ini selalu mendapat temuan dalam pemeriksaan BPK. “Kita tunggu saja, tapi saya melakukan rolling dengan dasar agar prestasi selama ini diraih Pemkab Boltim terus dipertahankan,” terang Sehan.(Mon77)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.