ADV2 ADV2

Siapkan Pilkada Bolmong, KPU tak Kenal Libur

Bagikan Artikel Ini:
Rapat internal KPU Bolmong di hari Minggu dalam rangka mematangkan Pilkada Bolmong

Rapat internal KPU Bolmong di hari Minggu dalam rangka mematangkan Pilkada Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Persiapan demi persiapan dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow terus dilakuakn oleh KPU Kabupaten Bolmong. Bahkan, seperti tak kenal waktu, jajaran komisiner dan sekretariat di wilayah tersebut terus melakukan kerja-kerja mereka, guna mematangkan proses tahapan dan pelaksanaan Pilkada yang nanti akan digelar 17 Februari 2017 mendatang. Terbukti, meski dalam suasana hari libur, Minggu (15/05/2016) lalu, jajaran komisioner dan sekretariat KPU Bolmong tetap menggelar rapat kordinasi. “Dalam tahapan yang dihitung adalah hari kalender. Dengan demikian, bisa dikatakan kami tidak ada libur dalam mempersiapkan pelaksanaan Pilkada ini,” ujar Sekretaris KPU Bolmong Ferry Kawuwung SPd,

Ferry menambahkan kalau rapat tersebut membahas persoalan persiapan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara KPU dan Pemda Bolmong, yang rencananya akan digelar pada 22 Mei 2016 mendatang. “Kami berupaya setiap tahapan yang digelar berjalan maksimal. Bahkan sebelum pelaksanaan penanda tanganan NHPD itu, KPU Sulut akan datang ke kami untuk memberikan supercvisi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Logistik dan Humas KPU Bolmong, Lilik Mahmuda SSosI, menjelaskan rencana anggaran Pilkada Bolmong, sudah final. “Persoalan anggaran Pilkada ini sudah dilaporkan ke KPU RI pada Rakornas 9-11 Mei 2016 lalu. Jadi kami tinggal menunggu kesiapan Pemda untuk penanda tanganan NHPD ini. Lagipula akhir Mei ii kita akan segera melakukan pelaporan kepada KPU RI. Makanya, rapat kordinasi internal terus kami lakukan,” imbuh Lilik. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.