ADV2 ADV2 ADV2

Soal Besaran Anggaran Pilkada Bolmong, Ini Penjelasan Bupati

Share This:

Salihi Mokodongan

Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B Mokodongan menjelaskan soal besaran anggaran Pilkada Bolmong yang tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebesar Rp19 miliar, yang gagal disepakati pada proses penanda tanganan NPHD Minggu (22/05/2016) kemarin.

Menurut Bupati anggaran sebesar Rp19 miliar tersebut, sudah tertata dalam APBD tahun 2016. “Anggaran itu sesuai dengan hasil pembahasan bersama denan DPRD Bolmong dan telah tertuang dalam APBD tahun 2016,” ucap Salihi.

Salihi pun menjelaskan, kalau pihaknya tidak mau mengambil resiko lebih dengan menambahkan jumlah tersebut tanpa melalui pembicaraan bersama dengan DPRD. “Kami tidak ingin mengambil resiko jika penambahan anggaran belum dibicarakan bersama dengan DPRD,” tambahnya.

Namun demikian, Salihi mengatakan kalau pihaknya tetap akan berupaya melakukan penambahan anggaran tersebut, sesuai dengan kebutuhan yang diusulkan oleh KPU. “Untuk sisa anggaran tetap akan kami upayakan lewat APBD Perubahan tahun 2016 atau lewat APBD tahun 2017 nanti,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Salihi juga menjelaskan kalau dalam NPHD tersebut ada klausul pasal yang menjelaskan, bilamana terdapat keleliruan maka bisa diperbaiki kembali. “Ini tentu bisa jadi pegangan pihak KPU, jika anggaran Pilkada nanti tidak mencukupi,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: