ADV2 ADV2 ADV2

Tenaga Kerja Lokal Wajib Diprioritaskan Oleh Perusahaan di Bolmong

Share This:

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –Gaya kepemimpinan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan yang memberi kemudahan dan tanpa ada intervensi membuat Bolmong terus dilirik para investor untuk menanamkan modal mengembangkan usahanya.
Meski demikian, orang nomor satu di Bolmong itu mewajibkan setiap perusahaan memperhatikan tenaga kerja lokal. Kepada beritatotabuan.com,  Senin (23/05/2016) kemarin, Salihi menegaskan kepada investor untuk melakukan konsultasi publik sebagai pemberitahuan kepada warga manfaat dari keberadaan perusahan. Pihaknya juga mepertegas potensi tenaga kerja di sekitar lokasi perusahaan harus di perhatikan.
“Wajib hukumya bagi setiap perusahaan meperioritaskan tenaga lokal,” tegas Salihi,

Untuk  perusahaan yang ingin mengunakan tanah milik masyarakat, ditambahkan Salihi harus senantiasa melakukan kesepakatan dengan pemilik lahan secara musyawarah dan mufakat. Sehingga pekerjaan di lokasi tersebut tidak akan menimbulak konflik di kemudian hari. “Untuk semua Investor lokal dan luar daerah, hindarilah pemanfaatan lahan yang produktif yang tumpang tindih, serta harus berdasarkan aturan berlaku,” tukasnya.

Namun demikian, Salihi juga meminta warga untuk mepersiapkan kapasitas dirinya, agar dapat enjadi tenaga kerja siap pakai. “Setidaknya harus dibuktikan, kalau sebagai tenaga kerja lokal kita juga mampu bersaing dengan tenaga kerja dari luar maupun asing,” tutupnya. (supandri)

Tags:
author

Author: