ADV2 ADV2

Tingkatkan Sektor Pertanian, Ini Himbauan Pemerintah

Bagikan Artikel Ini:
Taufiq Mokoginta

Taufiq Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Pertanian dan Peternakan, menghimbau warga yang ada di daerahnya untuk bisa menanam bibit yang bervariasi di lahan mereka. Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bolmong, ir Taufiq Mokoginta kepada sejumlah awak media Sabtu (28/05/2016) lalu. ”Masyarakat jangan hanya terfokus pada satu jenis tanaman saja. Namun, tanaman lain yang juga bisa memberi manfaat secara ekonomi. Seperti jagung, kacang-kacangan dan kedelai harus diberdayakan,” ujar Taufiq.

Selain itu, Taufik mengajak warga untuk dapat memanfaatkan lahan tidur untuk digarap menjadi lahan pertanian. “Karena tekad kita adalah mewujudkan program swasembada pangan secara nasional. Ini memerlukan dukungan semua pihak,” jelasnya.

Dirinya juga menambahkan, bantuan kelompok tani berupa bibit ini telah diawasi oleh TNI di setiap desa. “Jika ada temuan bibit bantuan pemerintah kemudian telah dijual oleh oknum kelompok tani. Maka segera melapor kepada saya, pasti akan ditindak lanjuti kepada penegak hukum,” tutupnya. (supandri/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.