12 Ribu Bibit Pohon Kelapa Segera Disistribusi

Bagikan Artikel Ini:
12 Ribu Bibit Pohon Kelapa Segera Disistribusi

Bibit kelapa

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Para petani kelapa yang menjadi korban serangan hama jenis promecothea cumingii baly di wilayah Modayag Bersatu mendapat bantuan dari pemerintah.

Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Kusno Mamonto, jika tanaman kelapa yang terkena dampak hama mendapat bantuan bibit pohon kelapa dari Pemrov Sulut. “Tahun ini ada bantuan yakni 12.000 bibit pohon kelapa,” akunya.

Namun menurutnya, bantuan tersebut diserahkan melalui kelompok tani (Poktan) dengan mengajukan proposal permohonan bantuan. “Poktan harus memasukan proposal, lalu kita proses untuk di verifikasi,” tukasnya.

Dirinya pun mengatakan kalau proses penyaluran bantuan tersebut akan mendapatkan pengawasan dari mereka. “Ini agar bantuan itu bisa tepat sasaran dan terbedayakan sesuai dengan target yang akan dicapai,” tuturnya.

Kusno pun berharap bantuan ini bisa meringankan sedikit beban dari para petani yang belum lama ini lahan mereka diserang hama, sehingga menderita kerugian yang tidak sedikit.  (Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.