ADV2 ADV2

Ajak Masyarakat Cintai produk Lokal

Bagikan Artikel Ini:
Ajak Masyarakat Cintai produk Lokal

Ashari Sugeha

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Banyaknya kretifitas dari anak daerah dalam menciptakan sejumlah hasil karya, mendapatkan perhatian dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Drs Ashari Sugeha. Kepada sejumlah awak media, Ashari ajak masyarakat untuk bisa lebih mencitai produk buatan dalam negeri atau lokal kedaerahan. “Mari kita lebih menghargai bahkan mencintai produk hasil karya bangsa ini, yang dihasilkan dari tangan-tangan terampil anak daerah, dengan berbagai kreatifitas mereka,” ujar Ashari,

Dengan pembelian produk lokal, menurut Ashari maka perp[utaran ekonomi di daerah akan lebih meningkat. “Selain itu ini menjadi salah satu indikastor meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat, yang nantinya akan berimbas pada naiknya kesejahteraan warga,” tambahnya.

Ajakan warga untuk lebih mencintai produk lokal menurut Ashari penting dilakukan, untuk mengantisipasi globalisasi ekonomi sekaligus untuk menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN di tahun 2016 ini, khususnya di sektor perdagangan dalam negeri dengan berbagai dinamika yang penuh dengan persaingan, “Dengan demikian, sangat diperlukan keberpihakan pemerintah, mulai dari pemerintah pusat sampai pada pemerintah daerah termasuk kepedulian kita semua terhadap peningkatan daya saing produk dalam negeri,” jelasnya.

Pengunaan produk dalam negeri kata Dia, merupakan salah satu cara kita untuk memproteksi pasar bebas. “Sulit kita menghindar dari pasar bebas. Namun ada beberapa cara untuk memproteksinya yakni salah satunya, cinta produk dalam negeri dan mengunakannya,” ujar Ashari.

Lanjutnya, produk dalam negeri, tidak kalah bagus dengan produk luar negeri. “Kwalitas produk dalam negeri sangat bagus. Bahkan tidak sedikit produk luar negeri merupakan hasil karya tangan orang Indonesia, akan tetapi dibeli perusahaan dari luar negeri lalu dipasangi lebel perusahaan mereka dan kemudian dijual di pasar dalam negeri,” tutupnya. (jun)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.