Calon Sangadi Salogo Barat Dapatkan Nomor Urut

Bagikan Artikel Ini:
Calon Sangadi Salogo Barat Dapatkan Nomor Urut

Calon sangadi salongo Barat saat memegang nomor urut mereka

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Para calon Sangadi Salongo Barat dapatkan nomor urut Sabtu (11/06/2016) kemarin, ini menyusul dengan digelarnya rapat pleno penetapan nomor urut oleh panitia Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak di Desa Salongo Barat.

Dalam rapat pleno tersebut, panitia menetapkan lima calon sangadi yang nantinya akan berebut serta berkompetisi dalam hajatan demokrasi itu. Jibran Modji, ketua panitia Pilsang mengatakan kalau pelaksanaan Pilsang di desa tersebut akan bersih dari politik uang. “Ini salah satu kebanggaan masyarakat, sebab para calon sangadi telah berjanji untuk memberikan pembelajaran demokrasi yang bersih, dengan tidak akan mengotorinya lewat politik uang dalam pelaksanaan Pilsang nanti,” ujar JIbran.

Untuk lima calon sangadi itu sendiri, JIbran mengatakan kalau pihaknya telah melakukan seleksi berkas dan secara dministratif dinyatakan memenuhi syarat. “Bapak Carles Abast memperoleh nomor urut 1, sementara nomor urut 2 jatuh pada Hendrik Amu, untuk bapak Alianti Mehi mendapatkan nomor urut 3, sementara Ibu Elisyana Nur mendapatkan nomor urut 4, serta bapak Asril Tuadingo mendapatkan nomor urut 5,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, Jibran mengatakan pihaknya akan berkosentrasi pada pelaksanaan tahapan Pilsang selanjutnya. “Kedepan akan kita gelar masa kampanye terhadap seluruh calon. Dimana, dalam proses itu mereka berhak untuk menyatakan visi misi serta programnya ketika menjadi sangadi,” tutupnya. (hamka ta’amole/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.