ADV2 ADV2 ADV2

Dinkes Minta Umat Muslim Lebih Banyak Konsumsi Air Putih Saat Berpuasa

Share This:

Dinkes Minta Umat Muslim Lebih Banyak Konsumsi Air Putih Saat Berpuasa

Kepala Dinkes Bolmong Drg Rudiawan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) meminta, bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1437 Hijriyah ini, bahkan Kepala Dinkes minta umat muslim lebih banyak konsumsi air putih saat berpuasa. “Untuk menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah puasa, warga harus perbanyak mengonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur serta memperbanyak meminum air putih,” ujar Kepala Dinkes Bolmong, Drg Rudiawan,

Dikatakan Rudiawan, kondisi tubuh manusia saat membutuhkan asupan gizi yang maksimal, untuk bisa menjaga daya tahan tubuh. “Kondisi tubuh manusia sangat membutuhkan tambahan vitamin serta energi yang semuanya itu bersumber dari buah dan sayuran,” katanya.

Dikatakanya, kebijakan pemerintah mengurangi jam kerja serta saran bagi warga untuk mengurangi intensitas kerja tak lain adalah untuk mengurangi resiko terganggunya kekhusyuan warga untuk berpuasa. “Disarankan juga dalam melaksanakan ibadah warga dapat mengurangi aktifitas pekerjaan sehingga tidak berdampak pada putusnya ibadah puasa,” ujarnya.

Ia pun berpesan, ketika mengalami gangguan kesehatan, agar warga untuk tidak segan-segan memeriksakan diri ke Puskesmas atau dokter. “Sedikit demi sedikit kami mulai membenahi sistem pelayanan kesehatan. Untuk itu, wargapun diminta untuk tidak ragu-ragu berobat atau berkonsultasi tentang program kesehatan dari pemerintah,” katanya. (supandri)

Tags:
author

Author: