ADV2 ADV2 ADV2

Dinkes Usulkan Akreditasi Dua Puskesmas di Boltim

Share This:

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi SKM

Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi SKM

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Sebagai tindak lanjut program Kementerian Kesehatan (Kemenkes), jika semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) wajib terakreditas hingga 2019, tahun ini Dinas Kesehatan (Dinkes) menyiapkan dua dari tujuh puskes di Boltim yakni Puskesmas Modayag dan Kotabunan untuk proses diakreditasi.

Hal ini dikatakan, Kepala Dinkes Eko Marsidi, jika pihaknya tengah menyiapkan semua persyaratan administrasi dan teknis terkait penilaian status akreditasi puskesmas. “Semuanya disiapkan, terkait Unit Kesehatan Masyarakat (UKM), Unit Kesehatan Perorangan (UKP), administrasi dan managemen puskesmas,” ungkapnya.

Eko mengatakan pihaknya akan melakukan pendampingan terhadap puskesmas yang akan dilakukan penilaian hingga September nanti oleh tim independen pusat. “Kita dampingi hingga semua syarat dan ketentuan rampung. Jika semua selesai tim penilai pusat akan turun melakukan penilaian,” terangnya.

Eko menambahkan pihaknya sudah menyiapkan persyaratan termasuk tenaga teknis dan administrasi puskesmas. “Tenaga medis disemua bidang sudah disiapkan. Kita upayakan semua syarat segera rampung,” tuturnya.

Pihaknya optimis hingga 2019 nanti semua puskesmas di Boltim terakreditasi. “Semua bertahap, tahun depan Puskesmas Tutuyan dan Nuangan akan diakreditas,” pungkasnya.(Mon77)

Tags:
author

Author: