Gandeng Tim Penggerak PKK, Dinkes Boltim Kembali Gelar Operasi Katarak

Bagikan Artikel Ini:
Gandeng Tim Penggerak PKK, Dinkes Boltim Kembali Gelar Operasi Katarak

Eko Marsidi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Rabu (01/06) kemarin, kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa operasi mata katarak secara gratis bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Boltim.

Kegiatan yang berlangsung di Puskesmas Rawap Inap Modayag tersebut digelar selama dua hari. “Kegaiatan ini bekerja sama dengan TP PKK Boltim, dalam rangka bulan bakti gotong royong, ada pun anggaran dari kegiatan ini melalui APBD 2016 Boltim,” ungkap Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi.

Lanjut Eko mengatakan kegiatan ini di khususkan bagi warga Boltim yang ada di lima kecamatan, Namun pihaknya hanya menargetkan 50 orang saja. “Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, di Boltim sudah tiga kali kita laksanakan operasi katarak, kita juga mendatangkan 10 tenaga medis yakni dokter spesialis mata dan di Puskesmas Modayag alat untuk operasi mata ini sangat lengkap,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan sosial ini dapat membantu warga Boltim, karena seperti kita ketahui biaya untuk operasi mata katarak ini cukup besar. “Ini juga sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Boltim yakni masyarakat sehat,” tutup Eko. (Mon77)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.