ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Ini Tips Mudik Nyaman Dari Dishubbudparkominfo Kotamobagu

Share This:

Ini Tips Mudik Nyaman Dari Dishubbudparkominfo Kotamobagu

Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU– Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubbudparkominfo) Kotamobagu memberikan tips ataupun himbauan bagi warga yang akan pulang kampung (mudik) guna merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman mereka. Langsung melalui Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu, Agung Adati ST MSi, instansi tersebut menghimbau sebelum melakukan perjalanan mudik, para warga sebaiknya terlebih dahulu mengecek kesiapan kendaraan yang akan dipakai mereka. “Periksa terlebih dahulu kondisi fisik kendaraan termasuk dengan kelengkapan surat-suratnya. Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima,” ucap Agung,

Untuk yang menggunakan kendaraan umum, Agung menghimbau agar memilih terminal atau PO yang resmi. “Jika dalam perjalalan sopir ugal-ugalan maka jangan segan untuk memberikan teguran,” tambahnya.

Untuk mereka yang menggunakan kendaraan roda dua, Agung menghimbau agar memakai helm standard dan menyalakan lampu utama selama perjalanan meski di siang hari. “Bagi para pengendara mobil jangan lupa kenakan sabuk pengaman untuk menjaga keaman dan kenyaman perjalanan anda,” tuturnya.

Terakhir, menurut Agung yang paling penting adalah ketatatan terhadap peraturan dan rambu lalu lintas selama perjalann mudik dilakukan. “Semoga perjalan warga yang akan melakukan mudik lebih nyaman dan sampai di tujuan dengan selamat,” tutupnya. (mg1/jun)

Tags:
author

Author: