ADV2 ADV2 ADV2

Jelang Ramadhan, PasarTradisional Bakal Disidak

Share This:

Jelang Ramadhan, PasarTradisional Bakal Disidak

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Menjelang bulan suci ramadhan bagi umat muslim, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag), akan turun melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam rangka mengantisipasi penjualan bahan pokok yangsudah kadarluasa.

“Dalam waktu dekat kita akan turun bersam-sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), untuk memantau bahan pokok yang dijual dipasaran, sasaran utama adalah pasar tradisional,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Boltim, Archans Daud kepada beritatotabuan.com,

Lanjut Daud mengatakan sidak tersebut untuk memberikan rasa nyaman bagi warga Boltim yang ingin berbelanja bahan pokok sehingga dapat terhindar dari bahan yang tak layak dikonsumsi.

 “Saat bulan Ramadhan tentunya intensitas pembeli meningkat, sehingga barang yang dijual oleh pedagang harus kita pantau kelayakannya,” katanya.

Selain itu, dalam sidak tersebut, pihaknya juga melakukan monitoring harga bapok. “Menjelang Ramadhan harga barang naik, sehingga kita pantau agar harga barang tidak meresahkan masyarakat,” tutupnya.(Mon77).

author

Author: