ADV2 ADV2 ADV2

Kerusakan Lampu Jalan Dapat Sorotan DPRD Bolmut

Share This:

Kerusakan Lampu Jalan Dapat Sorotan DPRD Bolmut

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Kerusakan sejumlah lampu jalan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, mendapatkan sorotan tajam dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Hal ini tercermin dari pernyataan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bolmut, Saiful Ambarak yang meminta agar mendekati bulan suci Ramadhan tahun ini, pihaknya meminta agar  Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben),untuk segera memperbaiki sejumlah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati.

“Saya berharap dinas terkait secepatnya menyalakan lampu penerang jalan ini apalagi jelang pelaksanaan bulan ramadhan, disamping untuk kepentingan umat muslim dalam rangka bulan ramadhan, hal ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalulintas karena  gelapnya ruas jalan di malam hari,” ujarnya.

Selain itu, menurut Ambarak kerusakan lampu jalan tersebut juga haru segera diperbaiki, untuk lebih memperindah wajah daerah tersebut ketika di malam hari. “Saya pikir anggaran pemeliharannya kana da, harusnya segera bisa diperbaiki agar masyarakat juga bisa menikmati keindahan daerah ini di malam hari,” tambahnya.

Terpisah Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Bolmut Sudirman Nani saat di temui diruang kerjanya berjanji akan mengupayakan hal itu. “Kami akan mengupayakan sebelum pelaksanaan Bulan Ramadhan, lampu jalan yang ada diwilayah Kota Boroko sudah berfungsi 100 persen,” ujarnya.

Meski demikian, ia menghimbau kepada warga, agar lampu yang sudah dipasang dijaga jangan dirusak karena itu merupakan aset daerah. “mari kita jaga bersama aset-aset pemerintah yang sudah disediakan untuk kepentingan umum,” tambahnya. (indra/jun)

Tags:
author

Author: