ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

KPU Bolmong Lakukan Pendataan Pemilih Berkelanjutan

Share This:

KPU Bolmong Lakukan Pendataan Pemilih Berkelanjutan

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pematangan dalam penyelenggaraan Pilkada terus dilakukan oleh KPU Bolmong, ini terbukti kalau saat ini KPU Bolmong lakukan pendataan pemilih berkelanjutan. “Kami telah menerima surat edaran dari KPU Provinsi Sulut, untuk berkordinasi dengan instansi teknis terkait guna data pemilih berkelanjutan,” ujar Komisioner KPU Bolmong yang membidangi program dan data, Isnaidin Mamonto STP,

Isnaidin mengatakan kalau surat tersebut merupakan tindak lanjuti dari rapat kordinasi yang dilakukan seluruh KPU se Sulawesi Utara di kantor KPU Sulut beberapa waktu lalu, “Hasil Rakor memerintahkanm seluruh KPU Kabupaten/Kota, harus menindaklanjuti surat dari KPU RI, terkait tindak lanjut pemuktahiran data pemilih berkenlajutan,” tambahnya.

Data pemilih berkelanjutan tersebut, menurutnya berkaitan dengan Daftar Pemilih Tetap Tambah 2 (DPTB 2) Pilgub lalu, yang akan dimuktahirkan. “Namun, untuk Bolmong sendiri hal itu sudah dituntaskan,” tuturnya.

Ditambahkan olehnya, KPU Bolmong akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bolmong, terkait dengan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan ini. “Kita juga butuh informasi, mobiltas penduduk, berapa yang keluar dari Bolmong dan berapa yang masuk ke Bolmong, sesuai data Dukcapil. Lebih baik lagi jika kita dapatkan informasi terkait yang meninggal dunia, dan yang sudah tujuh belas tahun saat 15 Februari 2017,” jelasnya. Dengan pemutakhiran data pemilih secara berkelanjutan, menurut Isnaidin akan lebih mematangkan proses penyelenggaraan Pilkada di daerah itu.. (jun)

Tags:
author

Author: