ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Lima Desa Terpencil Dapat Perhatian Khusus Pemerintah

Share This:

Lima Desa Terpencil Dapat Perhatian Khusus Pemerintah

Salihi Mokodongan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG  – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan menegaskan, pada tahun 2016 ini, pihaknya akan mendorong pembangunan infrastruktur di sejumlah desa terpencil yang terdapat di Bolmong, Dari data yang berhasil di himpun, sejumlah desa yang masuk dalam kategori terpencil di antaranya, Desa Tudu Aog Baru, Kolingangaan (Kecamatan Bilalang), Pomoman (Kecamatan Poigar), Serasi dan Kanaan (Kecamatan Dumoga Timur).

Bupati Salihi Mokodongan mengatakan. Pada tahun 2015 lalu, bersama dengan instasi terkait, desa-desa tersebut telah ia kunjungi. “Jika melihat akses dan kondisi desa yang dimaksud, memang suda sewajarnya fasilitas umumnya di bangun,” kata salihi.

Ia pun menjelaskan, keberadaan desa-desa tersebut telah ia usulkan, namun pada tahun sebelumnya, ketersediaan APBD masi belum memungkinkan untuk di alokasikan, sehingga, ia dan tim anggaran daerah memasukan usulan pembangunan pada tahun 2015 lalu. “Jika tidak ada halangan yang mendasar Insya Allah akan di bangun pada tahun ini,” kata Bupati yang tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatanya ini.

Ia pun merasa optimis kalau dalam beberpa tahun kedepan, infrastruktur di desa-desa dapat di genjot. “Selain APBD, ada juga anggaran alokasi pembangunan yang di plot oleh pemerintah pusat melalui dana desa. Sehingga, bila keduanya ini dapat di maksimalkan, maka di pastikan pembangunan di limah desa itu pasti akan sesuai dengan harapat bersama.” Tutupnya (supandri)

Tags:
author

Author: