ADV2

Masuk Zona Aman, Boltim Diprediksi ‘Hattrick’ WTP

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap proses pengelolaan keuangan di Pemkab Boltim, diprediksi akan diserahkan Jumat (10/06/2016) besok. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Bagian Humas Pemkab Boltim Muhammad Hamdi Egam Rabu (0806/2016) kemarin. “Kami sudah mendapatkan konfirmasi kalau penyerahan LHP BPK akan dilakukan pecan ini juga,” ujar Hamdi.

Disisi lain, Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Boltim Slamet Umbola mengungkapkan,   temuan atas hasil pemeriksaan BPK sudah disikapi melalui Action Plan. Meski ada catatan temuan sedikit namun semuanya langsung diselesaikan, sehingga Pemkab Boltim sudah masuk zona aman. “Tinggal menunggu penyerahan LHP BPK sesuai jadwal yang telah ditentukan namun bisa saja jadwal tersebut dimajukan lagi,” ungkap Slamet.

 Menurutnya, sistem pengelolaan keuangan berbasis acrual yang baru pertama kali diterapkan di Pemkab Boltim secara keseluruhan sudah cukup baik. Sehingga ia optimis bahwa LHP BPK terhadap pengelolaan keuangan APBD Boltim tahun 2015 sangat berpeluang meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ketiga kali. ” Harus optimis, Boltim pasti hattrick WTP ketiga tahun ini,” jelasnya.

 Slamet menambahkan pihaknya mengingatkan pada seluruh SKPD agar tetap membangun koordinasi baik itu program kegiatan maupun soal tata kelolah keuangan dimasing-masing instansi. “Kuncinya, semua SKPD harus bersinergi juga proaktif dalam berkoordinasi,” tutupnya.(Mon77)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.