ADV2 ADV2

Membahas Logo dan Tema Pilkada Bolmong Lewat FGD

Bagikan Artikel Ini:
Membahas Logo dan Tema Pilkada Bolmong Lewat FGD

Fahmi Gobel

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana membahas logo dan tema Pilkada Bolmong lewat FGD (Focus grup Discussion) yang akan digelar dalam waktu dekat. Hal tersebut dikatakan oleh  Komisioner KPU Bolmong Daendels Somboadile, seraya mengatakan biasanya logo pemilihan dan tema di sayembarakan. “Namun, karena struktur penganggaran sekarang ini tak memungkinkan, maka kami hanya menggali masukan dari berbagai kalangan yang akan diundang nanti,” uar Daendels.

Daendels mengatakan, pihaknya berencana akan mengundang sejumlah tokoh dan unsur perwakilan masyarakat dalam kegiatan FGD tersebut. “FGD itu nantinya akan diundang para akademisi, tokoh agama, tokoh adat dan perwakilan elemen di Bolmong, guna memberikan masukan terkait logo dan tema Pilkada. Untuk waktunya, nanti akan dibahas dulu di internal KPU,” tambahnya.

Namun, sebelum dibahas, Daendels menjelaskan bahwa draft tema Pilkada adalah “Pilkada Bermartabat, Beradab dan Beradat”. Tentu KPU punya dasar pemikiran sehingga tema ini muncul. Menurut Daendel, hal ini juga untuk memperkuat simbol-simbol daerah, apalagi ada sejarah perjanjian Paloko dan Kinalang yang menurut kami adalah kekayaan budaya yang perlu dilestarikan. “Perjanjian ini sangat erat kaitannya antara pemimpin dan rakyat,” kata Daendels. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.